Deteksi Gangguan Penglihatan di Puskesmas Sumberasih Kabupaten Probolinggo

Probolinggo, 2 Mei 2024– Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, telah menunjukkan komitmen yang baik dalam meningkatkan upaya kesehatan mata bagi masyarakat setempat. Hal ini terbukti pada Kamis, 2 Mei 2024 telah dilaksanakan program deteksi gangguan penglihatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sumberasih, Jl. Raya Sukapura No.1, Asem Lurus, Muneng, Kecamatan Sumberasih.

Program deteksi gangguan penglihatan tersebut merupakan wujud kebaikan bersama untuk kesehatan masyarakat setempat. Tetap memiliki semangat yang sama pasca program Inclusive System for Effective Eye Care (I-SEE), kegiatan ini menunjukkan kolaborasi apik antara Community Eye Nurse (CEN) dengan kader kesehatan.

Sebelumnya, program I-SEE sendiri pernah dilakukan Yayasan Para Mitra Indonesia di Kabupaten Probolinggo dengan 33 kecamatan dan 33 puskesmas pada tahun 2018 hingga 2023. Program ini telah menghasilkan langkah-langkah inovatif untuk meningkatkan kesadaran dan aksesibilitas pelayanan mata.

Pos dibuat 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
id_IDIndonesian