Partisipasi Aktif Yayasan Para Mitra Indonesia dalam Mendukung Penanggulangan Tuberkulosis di Kabupaten Pasuruan

Yayasan Para Mitra Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan dan Stop TB Partnership Indonesia (STPI), telah berhasil melaksanakan program Public-Private Mix (PPM). Program ini telah rutin dilakukan sejak November 2023 hingga Mei 2024.

Hal tersebut merupakan bukti partisipasi Yayasan Para Mitra Indonesia dalam mendukung proyek implementasi advokasi PPM di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dari November 2023 hingga Mei 2024. Berbagai pencapaian signifikan telah diraih dalam program ini, antara lain:

  1. Melakukan review terhadap draf Rencana Aksi Daerah (RAD-TBC) yang telah disusun pada tahun 2019.
  2. Menyusun draf Peraturan Bupati tentang Penanggulangan Tuberkulosis yang kini sedang diajukan ke tingkat provinsi untuk pengesahan.
  3. Menyelesaikan finalisasi draf Rencana Aksi Daerah (RAD-TBC) yang siap diimplementasikan.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Yayasan Para Mitra Indonesia bersama mitra-mitra strategisnya dalam menangani permasalahan tuberkulosis di wilayah Kabupaten Pasuruan. Melalui kolaborasi yang harmonis antara sektor publik dan swasta, diharapkan dapat tercipta solusi efektif yang berkelanjutan untuk memerangi penyakit ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pos dibuat 18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
id_IDIndonesian