Pembahasan tahapan advokasi Forum “FORBAIK” untuk Revisi PERDA KIA dan Remaja

Bertempat di salah satu kantor anggota Learning Forum (LF) “FORBAIK” Kabupaten Malang yaitu Lembaga PATTIRO, kegiatan pertemuan LF dilakukan. Agenda kegiatan pertemuan LF salah satunya adalah pembahasan tentang pembentukan tim kecil dalam mendukung tahapan untuk melakukan Revisi PERDA KIBBLA di Kabupaten Malang, sekaligus juga membahas tentang beberapa tahapan advokasi yang dilakukan oleh LF melalui tim kecil yang ada. Tim kecil dibagi menjadi 2 yaitu tim pembahas referensi mendukung regulasi kebijakan dan tim advokasi.
Adapun kepesertaan yang terlibat dari pertemuan LF yang dilakukan antara lain Yayasan Paramitra (Mitra Pelaksana program MADANI, KOPPATARA, PATTIRO, RUMPUN, YSKKI, PUSAKA BLHK, FATAYAT NU Kabupaten Malang, dan perwakilan dari OPD terkait yang dihadiri oleh Bapak Yudiono dari RSUD Kanjuruhan.


Agenda pembahasan ini menjadi penting karena untuk penyusunan beberapa tahapan agenda kegiatan yang dilakukan oleh LF sebagai upaya untuk mendorong pemerintah daerah Kabupaten Malang melaksanakan Revisi PERDA KIBBLA yang menjadi salah satu rekomendasi pada Policy Brief (PB) yang sudah disampaikan. Perlu diketahui pula bahwa saat ini melalui RKA tahun 2023 Dinas Kesehatan Kabupaten Malang telah dianggarkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan Revisi PERDA KIBBLA yang nanti akan menjadi PERDA KIA dan Remaja.
Menindaklanjuti dukungan tersebut, tentu perlu ada tahapan kegiatan-kegiatan advokasi yang harus dilakukan untuk mendukung Revisi PERDA KIA dan Remaja masuk menjadi salah satu pembahasan regulasi kebijakan oleh legislatif tahun 2023.

Pos dibuat 35

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
id_IDIndonesian