Persiapan Forum Dengar Pendapat Isu KIA di Kabupaten Malang

ISE Foundation bersama Yayasan Paramitra Kabupaten Malang melakukan meeting persiapan Forum Dengar Pendapat (FDP) yang akan berlangsung di Puskesmas Turen Kab.Malang. Kegiatan persiapan tepatnya dilaksanakan pada 17 Januari 2023 di aula pertemuan Yayasan Paramitra dengan melibatkan fasilitator, co fasilitator, notulen, dan FC Kabupaten Malang, dan Rise Foundation.


Tahap persiapan sudah 99% untuk FDP yang dilakukan mulai dari peserta yang terlibat, OPD terkait yang terlibat, persiapan tempat dan fasilitas yang diperlukan pada saat FDP, serta serangkaian acara yang dilakukan nanti dalam proses FDP di Kabupaten Malang. FDP yang dilakukan di Kabupaten Malang masih tidak berbeda jauh dengan isu tematik dalam program MADANI yaitu terkait dengan isu Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).


Proses selama kegiatan mentoring yang dilakukan oleh Rise Foundation yang tidak kalah penting adalah pemaparan presentasi (PPT) yang digunakan sebagai panduan dalam tahapan-tahapan FDP yang dilaksnakan nanti. Disamping itu fasilitator FDP juga praktik secara langsung yang disaksikan secara langsung oleh Rise Faundation ada bu Antin dan mbk Nurintan. Selama berproses memperagakan FDP fasilitator juga diberi masukan terkait tahapan-tahapan yang dilakukan. Disamping itu juga ada penguatan terhadap proses yang dilakukan oleh co fasilitator terkait apa yang harus dilakukan selama FDP, dan notulen secara pelaporan dan proses yang dilakukan di FDP nanti.


Kegiatan mentoring yang dilakukan berjalan kurang lebih selama 3 jam yang ditutup dengan pemeriksaan dokumen yang dipersiapkan antara lain dokumen daftar hadir, tanda terima pengeluaran, dan lain-lain. Dengan berakhirnya acara, semoga kegiatan FDP yang akan dilakukan selanjutnya berjalan dengan baik di Kabupaten Malang.

Pos dibuat 35

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
id_IDIndonesian